Wednesday, June 5, 2013

bengkel modifikasi corolla
Bengkel modifikasi toyota corolla - Meskipun sedan corolla jadul tahun 1975 ini terlihat seperti tanpa modifikasi, namun sebenarnya kami sudah mengoprek beberapa komponen dalam mesin dengan memadukan dari beberapa komponen mobil lain satu merek yaitu Toyota Kijang.
Dilihat sekilas kami hanya mengecat full body saja karena memang toyota corolla ini sudah kami cat full body.
Untuk beberapa modifikasi yang kami rubah yaitu, penggantian dinamo start dengan menggunakan dinamo kijang krista sehingga suara bunyi start pada saat mesin dinyalakan hampir tidak terdengan alias halus banget. Permasalahan ini awalnya karena terjadi bunyi aneh sewaktu toyota corolla ini kami start. Dan akhirnya kami temukan bahwa pemakaian dinamo start krista lah yang kami anggap yang terbaik dan memang masih bagus sampai sekarang.
Untuk anda yang juga punya masalah dengan dinamo start toyota corolla atau mobil lain, bisa baca cara menganalisa kerusakan dinamo starter disini.
Untuk urusan dapur pacu, kami sudah memodifikasi valve atau kelep dengan punya toyota kijang grand juga, sehingga tarikan mesinnya beda dari toyota corolla jadul lainnya. Kalau untuk kontes ngedrag khusus corolla klasik mungkin sudah nggak boleh nih karena katanya mesin sudah tidak standar lagi.
Tapi sepertinya nggak ada yang tau juga mengenai modifikasi ini sehingga mobil tarikannya lebih oke punya.
Hal lain yang tidak kalah penting yaitu penggantian dinamo ampere dengan dimodifikasi punya Mitsubishi L300 sehingga mampu mensuplai setrum yang seimbang bila digunakan pemakaian listrik yang maksimal alias tidak tekor setrum di akinya. Jadi meskipun tanpa kapasitor bank, pada saat jalan dengan AC, lampu semua hidup, serta audio hidup pun aki nggak tekor asalkan mesin masih dihidupkan.
Begitulah kira-kira sedikit gambaran kami sebagai bengkel modifikasi toyota corolla yang pernah kami oprek sehingga mobil toyota corolla kami tampil beda dari corolla-corolla yang lain.

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. untuk kaki-kaki corolla jadoel cocoknya pake apa mas, supaya lebih nyaman ..trims

    ReplyDelete
  2. Salam kenal, mas...
    Saya punya Corolla 75, tapi lampu indikator baterai dekat speedometernya nyala terus pada saat mesin hidup. Apakah dinamo ampere nya sudah rusak atau gimana, mas? Klau udh rusak, apakah masih bisa diperbaiki atau diganti? Mohon info nya ya, mas...
    Terima kasih

    ReplyDelete

- Copyright © Bengkel Modifikasi Mobil dan Tips-Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -